TIPS BELAJAR MENGHADAPI USM STAN

MEMPELAJARI SOAL-SOAL USM STAN
Apapun tesnya, kenali soal tahun-tahun sebelumnya. Itu Wajib jika pengen lolos. Filosofi Tsun Zu“kenali lawanmu, kenali dirimu. Seribu kali kamuberperang, seribu kali kamumeraihkemenangan”. Bener beud tu, semakin kita mengenali calon musuh kita, maka semakin mudah kita menaklukannya. Jadi pelajari soal-soal tahun lalu, pelajari soal, teori serta materi-materinya juga. Buka kembali buku-buku SMA yang menjelaskan tentang gerund atau penarikan kesimpulan misalnya, lalu pahami teorinya.

MEMPERBANYAK LATIHAN SOAL
Ini akan membuat kita terbiasa dengan model-model soalnya, sehingga waktu mengerjakan ujian kita sudah terbiasa dengan model-model soal seperti itu. Kalo terbiasa mengerjakn soal-soal, kecepatan mengerjakan soal kita juga semakin bagus. Mungkin kesan pertamamu waktu ikut TO atau ngerjain soal STAN, “idiiih soal STAN sulitnya tingkat dewa gini, mana banyak pula, mana bisa selesaiiii ƪ_(☉▿▿▿▿▿▿☉)_ʃ.

Muahahehuhahe PERCAYA DEHkalokamuudahseringngerjain, lama kelamaan ga akan seperti kesan pertama. Kecepatan mengerjakan soal dalam USM STAN sangat penting, karna waktu kita sangat terbatas, 180 soal dalam 150 menit, rata-ratanya 1 soal dikerjakan dalam waku 50 detik. Jadi, sering-sering aja latihan soal-soal STAN.


MENGADAKAN SIMULASI USM STAN
Yaitu mengerjakan soal USM dengan situasi seperti USM sungguhan dengan alokasi waktu 150 menit. Seperti melakukan try out, bisa melakukan try out sendiri ato ikut try out yg biasanya banyak diadakan oleh lembaga atau organisasi. Jangan lupa dilihat hasil try outnya, ini akan memberikan gambaran kepada kita sejauh mana kesiapan dan kemampuan kita untuk menghadapi USM STAN. Oya kalo try out antar sekolah jangan contekan lo, percuma try out kalo contekkan. Trus juga itu ajang buat mengukur kemampuan ya, bukan ajang tebar pesona dan cari jodoh #eh (‾(••)‾)


MEMPELAJARI TOEFL
Bedasarkan pengalaman ngadain try out STAN, 90% peserta yang mendapatkan nilai mati adalah di bahasa inggris. Ya karena bahasa inggris di USM STAN stkamurtnya lebih tinggi dari soal-soal SMA. Soalnya mirip tes TOEFL. TOEFL itu stkamurt yang digunakan buat ngelamar kerja atau masuk universitas. Sangat disarankan membeli buku TOEFL atau lebih baik ikut les khusus TOEFL (kalo aku dulu ikut les ini sebulan).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar